Bupati Luwu Timur Harapkan Kinerja PT NTE Lebih Optimal

PT. Nusa Timur Energi (PT.NTE) diharapkan untuk terus meningkatkan kinerja sehingga dapat turut mendorong peningkatan PAD Kabupaten Luwu Timur.
 
"Kita memiliki 4 BUMD, namun selama ini dipandang belum mampu berkontribusi banyak dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD)" ujar Bupati Luwu Timur H. Budiman saat menyampaikan sambutannya di acara RUPS LB PT. Nusa Timur Energi yang digelar di Swiss Bell inn , Makassar, Senin (13/12/2021) 
 
Untuk itu, kata Bupati, PT. NTE yang merupakan salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Luwu Timur yang didorong untuk dapat mengembangkan perusahaan dengan strategi dan perencanaan yang baik serta menyusun rencana pengembangan usaha yang memiliki prospek baik, termasuk mendorong manajemen perusahaan, untuk dapat lebih berkembang dan mampu menghadapi perkembangan kondisi persaingan usaha yang makin kompleks.
 
Menurut Bupati, Strategi bisnis merupakan salah satu faktor yang sangat penting bagi perusahaan yang mana strategi tersebut sebagai acuan untuk mengambil kebijakan dan juga tolok ukur keberhasilan perusahaan.
 
" Saya meyakini bahwa bila perusahaan dikelola secara profesional dan memahami pentingnya manajemen organisasi yang sehat, perusahaan akan berkembang dengan baik serta mampu berkontribusi dalam meningkatkan PAD" kata Bupati.
 
Masih menurutnya, yang tak kalah penting adalah kehadiran perusahaan harus mampu tumbuh berbagai inovasi dalam menciptakan jenis usaha sesuai potensi yang dimiliki serta dapat bersinergi dengan kebutuhan peningkatan produktivitas kreativitas masyarakat.
 
Sementara Wakil Ketua DPRD Kabupaten Luwu Timur H.M. Siddiq. BM menyarankan mestinya jajaran direksi menghitung peluang bisnis yang akan dilakukan oleh perusahaan kemudian menyatakan kepada pemerintah berapa dana penyertaan modal yang dibutuhkan saat ingin melakukan kegiatan.
 
"Saran saya, jajaran direksi harus meyakinkan bupati selaku pemegang saham pengendali atau pemegang saham mayoritas ketika ingin melakukan perencanaan kegiatan sehingga bisnis yang direncanakan ini bisa mendapat persetujuan dari Bupati yang selanjutnya diusulkan ke DPRD dan mendapatkan persetujuan penyertaan modal " kata H.M. Siddiq. BM.
 
Lebih lanjut, pada kesempatan tersebut H.M Siddiq menyampaikan harapan agar interaksi pada pertemuan tersebut dapat memberikan solusi yang baik, yang kemudian perusahaan ini bisa berjalan dengan baik sebagaimana yang diharapkan dan yang pada gilirannya akan meningkatkan pendapatan daerah.
 
RUPS PT.NTE yang dihadiri langsung Komisaris Utama Amrullah dan Direktur Utama Haeruddin serta seluruh jajaran direksi juga membahas beberapa agenda penting lainnya diantaranya Laporan keuangan PT.NTE Tahun 202, Peningkatan Nilai Saham serta Pengambilan Nilai Saham Portofel oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Timur serta membahas pertukaran dijajaran direksi.
 
Sebagai informasi Selain bergerak di bidang pengadaan listrik dan pertambangan, BUMD PT. Nusa Timur Energi juga bergerak dibidang konstruksi perdagangan umum, pergudangan, angkutan darat dan laut, pertanaman, pemupukan dan penghijauan, industri, real estate, pengumpulan limbah, pengelohan limbah dan daur ulang sampah. (op/hms) 
 
 
 

Kontak

  This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  0474 321005
  Jl. Soekarno Hatta Puncak Indah, Malili

Kunjungi Sosial Media